Purnasiswa 56 MTsN 2 Aceh Selatan: Niswatun Azkiya Menjadi Lulusan Terbaik

Suaq Bakong (Humas) – Setelah tiga tahun menuntut ilmu di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Aceh Selatan, para peserta didik yang duduk di bangku kelas 9 akhirnya menyelesaikan perjalanan mereka. Dalam sebuah kegiatan Purna siswa kelas 9 yang penuh makna, pihak Madrasah dengan bangga menyerahkan kembali para peserta didik kepada orang tua mereka.

Acara purna siswa ini diadakan di aula madrasah dengan suasana haru dan penuh suka cita. Dalam prosesi purna siswa para peserta didik diampingi orang tua berjalan di atas panggung untuk menerima ucapan selamat dan piagam penghargaan dari Kepala Madrasah dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Selatan.

Prosesi purna siswa ke 56 dilanjutkan dengan seremonial, Niswatun Azkiya Peserta didik kelas 9.Unggul anak dari bapak Abd. Wahit Yahit, S.Ag dan ibu Risda Wati memperoleh penghargaan sebagai lulusan terbaik, hal ini diperoleh berdasarkan penilaian dan prestasi selama 3 tahun di MTsN 2 Aceh Selatan. Selanjutnya Niswatun Azkiya yang didampingi orang tua maju diatas panggung untuk memperoleh piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan yang didampingi oleh Kepala Madrasah Muslizar, S.Pd serta Komite Madrasah Erjulianto, S.Sos.

Selanjutnya Niswatun Azkiya tampil diatas podium memberikan kata pesan dan kesan mewakili peserta didik kelas 9 lainnya. Dengan suaranya yang mantap ia memberikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing dan mendididik dan rekan-rekannya selama tiga tahun penuh. “mewakili teman-teman purna siswa kami mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf walaupun sering kali kami melakukan kesalahan-kesalahan, namun bapak dan ibu guru tetap sabar dan setia mendampingi kami” Katanya.

“segala hal yang diterima dari MTsN 2 Aceh Selatan banyak hal yang membuat diri saya berubah. tentunya madrasah ini menjadikan diri kami menjadi sosok yang edukatif, solutif, dan kompetitif” tambahnya.

“Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. Berterima kasihlah pada diri sendiri Karna hebat bisa bertahan sampai detik ini. Jadilah terbaik dari dirimu sendiri, kita luar biasa dengan versi kita masing-masing. Kepada teman seangkatan jadilah orang baik disetiap saat karna yang pintar dan sukses akan tergerus oleh zaman, namun kebaikan akan terus abadi. Untuk adik-adik kelas 7 dan 8 jangan sekolah karna paksaan. Tapi teruslah sekolah dari hati nurani kalian. Bersyukurlah kita karena masih bisa merasakan bangku sekolah. Karena, masih banyak generasi yang putus sekolah karena mereka tidak ada biaya dan memilih bekerja” tutup niswa.

Kontributor/Editor: Humas

Fotografer: Asrul Hadi, S.Pd., Gr

Bagikan:

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar